Pemutakhiran Data, KPU Yogya Terima 1.310 Pemilih Pemula

YOGYA, KRJOGJA.com – KPU Kota Yogya menerima 1.310 pemilih pemula atau yang telah memasuki usia 17 tahun. Data tersebut disampaikan oleh beberapa sekolah jenjang SMA/SMK sederajat yang ada di Kota Yogya yang selanjutnya dilakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Ketua KPU Kota Yogya Hidayat Widodo, menjelaskan pihaknya mengapresiasi jalinan kerja sama yang dibangun dengan Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Kota Yogya serta SMA/SMK sederajat yang telah memberikan masukan data pemilih pemula.

“Sesuai undang-undang, kami diamanahkan untuk melakukan pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan. Masukan ini akan kami tindaklanjuti ke dalam potensi data pemilih baru,” tandasnya di sela penyampaian sertifikat pemilih pemula, Selasa (13/10/2020).

Sertifikat pemilih pemula diberikan secara simbolis oleh Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan dan Ketua KPU Kota Yogya Hidayat Widodo. Berapa sekolah yang menerima terdiri dari SMA Muhammadiyah 5, SMK Negeri 3, SMK Negeri 6, dan SMK Negeri 7.

“Kami berharap ke depan jalinan kerja sama bisa dilanjutkan dengan kegiatan pendidikan pemilih pemula sebagai bagian dari penyadaran fungsi generasi muda dalam politik dan demokrasi,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI