Penanganan Covid-19, Pemkot-Dewan Harus Berjalan Beriringan

YOGYA, KRJOGJA.com – Lembaga eksekutif dan legislatif harus mampu berjalan beriringan dalam upaya penanganan Covid-19. Hal ini karena baik pemkot maupun dewan memiliki peran yang cukup strategis sehingga dibutuhkan adanya sinergitas guna mendapatkan hasil yang optimal.

Anggota Komisi D DPRD Kota Yogya Ahmad Mufaris, menilai pemkot tidak bisa berjalan sendiri karena membutuhkan pengawasan mengingat alokasi anggaran penanganan Covid-19 yang cukup besar. “Fungsi pengawasan kami harus bisa berjalan. Ketika eksekutif dihadapkan pada suatu persoalan, toh kami juga akan membantu mencarikan solusi. Baik dewan maupun pemkot, saya yakin memiliki semangat yang sama agar kondisi ini bisa segera diatasi,” tandasnya.

Oleh karena itu, politisi Partai Demokrat ini berharap pola hubungan antara dewan dengan pemkot bisa terjalin harmonis. Setiap kebijakan yang hendak digulirkan oleh eksekutif, imbuh Ahmad Mufaris, setidaknya dapat dikomunikasikan terlebih dahulu dengan legislatif. Hal ini agar pengawasan yang dilakukan dewan bisa lebih maksimal.

BERITA REKOMENDASI