Pendistribusian Gandeng PT Pos Indonesia, Dinsos DIY Minta BST Penuhi Kebutuhan Primer

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Pemda DIY melalui Dinas Sosial (Dinsos) siap menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai bentuk konsekuensi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diperpanjang sampai akhir Juli 2021. Penyaluran BST kepada KPM sebesar Rp300 ribu per bulan selama 2 bulan, yaitu Mei dan Juni ini guna meringankan beban kebutuhan harian masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Dinsos DIY Endang Patmintarsih mengatakan BST akan dialokasikan kepada setidaknya 127.400 KPM di DIY, dimana jumlahnya sama dengan data penerima BST pada Januari hingga April 2021 lalu. Namun, jumlah KPM ini masih terus berproses sesuai dengan realisasi mengikuti berbagai kemungkinan antara lain data sudah tidak relevan karena adanya kematian, perpindahan penduduk dan lain-lain.

“BST sebesar Rp 300 ribu per bulan diberikan setiap KPM sebagai kelanjutan program serupa pada periode Januari sampai April 2021 lal.‎ Jadi KPM yang berhak akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu di bulan ini. Jumlah kuota penerima BST pun terus bergerak,” ujarnya di Yogyakarta, Minggu (18/7/2021).

BERITA REKOMENDASI