Penerbangan Internasional di BIY Dibuka, Ekonomi Optimis Naik dengan Pariwisata

YOGYA, KRJOGJA.com – Telah dibukanya Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) untuk operasional maskapai Scoot rute Singapura (SIN) – Yogyakarta (YIA) – Singapura (SIN) menjadi pertanda baik untuk pergerakan perekonomian dan perlu disambut optimis industri pariwisata dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Pembukaan penerbangan internasional ini bisa menjadi peluang. Sesuai dengan kebijakan pemda untuk pariwisata dibuka pelan-pelan. Kedatangan tamu/wisatawan juga wajib disiplin dalan SOP Covid-19,” ucap Ekonom, Dosen FBE UAJY, Sekretaris ISEI Yogya, Dr Y Sri Susilo dalam bincang-bincang editorial dengan Redaktur Pelaksana Kedaulatan Rakyat, Primaswolo Sujono, Kamis (1/10/2020) yang disiarkan di YouTube Kedaulatan Rakyat TV.

Sri Susilo menyebutkan pembukaan ini merupakan perkembangan luar biasa mengingat sebelumnya Pemerintah menyatakan Penerbangan Internasional ditutup sampai dengan Desember 2020 tetapi kini bulan Oktober 2020 sudah buka. “Langkah-langkah pemulihan ekonomi dan menjaga kesehatan harus seimbang dan sejalan dalam penanganan Covid-19 ini, juga protokol kesehatan 3M (masker, menjaga jarak, mencuci tangan),” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI