Pengawasan Protokol Kesehatan Harus Dikuatkan dan Perketat

YOGYA, KRJOGJA.com – Destinasi wisata di DIY dipastikan tetap beroperasional atau buka melayani kunjungan wisatawan selama libur Lebaran 2021. Libur lebaran kali ini dinilai sangat spesial selain adanya larangan mudik Lebaran namun tetap bisa memanfaatkan momentum liburan kali ini guna mendongkrak kunjungan wisatawan lokal DIY dengan penguatan pelaksanaan protokol kesehatan secara konsisten sehingga dapat menaikkan jumlah kunjungan wisatawan sehat.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Singgih Raharjo menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dispar Kabupaten/Kota se-DIY sekaligus tindak lanjut Instruksi Gubernur DIY yang dikeluarkan 4 Mei 2021. Dalam instruksi tersebut telah diatur secara rigid destinasi wisata yang berada dalam zona merah dan zona orange wajib tutup.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dispar Kabupaten/Kota perihal destinasi wisata di lingkungan Kabupaten/Kota, semuanya tidak ada yang berada dalam kategori zona merah dan orange. Jadi seluruh destinasi wisata yang selama ini telah buka, setidaknya ada 127 destinasi di DIY tetap menerima wisatawan dengan pengetatan protokol kesehatan,” tuturnya di Yogyakarta, Minggu (9/5/2021) malam.

BERITA REKOMENDASI