Penutupan Diklat FDS Pendamping PKH Putaran ke 7

YOGYA, KRJOGJA.com – “Setelah pelatihan ini, Pendamping PKH harus menyampaikan isi dari Modul modul Family Development Session kepada para Kelompok Penerima Manfaat (PKM) agar kualitas kehidupannya semakin membaik dan mengubah pola pikir merek..”

Demikian disampaikan Dr. Harapan Lumban Gaol, Sekretaris Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial, BP3S Kemensos RI saat menutup Diklat FDS Pendamping PKH Putaran ke 7 di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihqn Kesejahteraan Sosial Yogyakarta, Kamis (1/10/2020).

Diklat FDS putaran ke 7 di BBPPKS Yogyakarta dilaksanakan dari tanggal 21 September sd 1 Oktober 2020 secara elearning dengan mengakses elearning.kemsos.go.id. Peserta diklat adalah Pendamping PKH di wilayah Prov Jateng, Jatim, DIY dan NTB.

Dalam diklat e learning FDS terdapat 2 tahap, yakni Unsinkronus belajar mandiri dan sinkronus belajar dengan fasilitator/widyaiswara. Saat Unsinkronus peserta diklat harus mendalami teori-teori dan materi secara konseptual, sedangkan saat unsinkronus, yang diasah adalah Keterampilan pendamping di lapangan secara real, soft skill yang diutamakan.

BERITA REKOMENDASI