Perawatan, Lantai Teraso Malioboro Dipoles Ulang

YOGYA, KRJOGJA.com – UPT Malioboro sepekan terakhir ini melakukan perawatan lantai teraso yang berada di kawasan jalur semi pedestrian. Terutama yang berada di sisi timur berupa pemolesan ulang agar kondisi terlihat lebih bersih.

Pekerjaan pemolesan lantai tersebut dilakukan secara bertahap dengan target wilayah zona satu. “Sudah kami mulai dari ujung utara atau depan Hotel Grand Inna sampai nanti berakhir di pintu keluar zona satu,” jelas Kepala UPT Malioboro Ekwanto, Senin (19/10/2020).

Kegiatan itu tidak dikerjakan oleh petugas UPT Malioboro melainkan dengan pihak ketiga karena dibutuhkan peralatan dan keahlian khusus. Sasarannya memang hanya di jalur semi pedestrian sisi timur karena pada sisi barat relatif masih baru dan belum masuk tahap perawatan.

Ekwanto mengatakan, pihaknya membagi empat titik lokasi di sepanjang zona satu untuk tahap pemolesan. Sehingga selama pekerjaan, para pedagang kaki lima (PKL) yang berada pada satu titik tersebut harus diliburkan. “Tidak lantas semua diliburkan, melainkan hanya pada titik yang sedang dikerjakan,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI