Percepat Vaksin Kadin DIY Berharap Perekonomian Segera Pulih

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Kamar Dagang dan Industri (Kadin) proaktif mendukung percepatan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku UMKM, koperasi, ritel dan dunia usaha lainnya di DIY. Kali ini, Kadin DIY dan Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM DIY dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY menggelar vaksinasi massal dengan target sasaran 50.000 orang mulai Juli hingga Agustus 2021 mendatang.

Ketua Panitia Vaksinasi Kadin DIY Tim Apriyanto meyakini program vaksinasi Covid-19 adalah sebuah game changer guna mengendalikan pandemi dan menjadi kunci yang menentukan pulihnya kehidupan  masyarakat termasuk aspek perekonomian. Percepatan pemulihan ekonomi tersebut pun membutuhkan adanya prasyarat yaitu vaksinasi dan penerapan protokol yang ketat.

“Kadin DIY bersama Dinkes DIY telah berhasil menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi pelaku UMKM, koperasi dan dunia usaha di DIY dengan target 50 ribu sasaran dan berhasil terealisasi 28.978 orang baik di sentra vaksin Jogja Expo Center (JEC) maupun pabrik pada Juni 2021 lalu. Kami pun menargetkan sasaran yang sama pada vaksinasi kali ini sebanyak 50 ribu orang sepanjang Juni sampai Agustus 2021 mendatang,” paparnya kepada KR di Yogyakarta, Minggu (18/7/2021).

BERITA REKOMENDASI