Perindo DIY Usulkan Danais Bantu Langsung Warga Terdampak Covid dan Buat Shelter Gratis

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Kasus positif harian Covid-19 DIY masih terus memecahkan rekor, tercatat mencapai 1.895 Minggu (11/7/2021). Tak hanya rumah sakit yang penuh, shelter isolasi mandiri pun kini berada pada fase kritis dengan kasus aktif yang tercatat 18.636 di seluruh DIY berdasar data Dinas Kesehatan.

Warga terpaksa harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mirisnya selama menjalani isolasi mandiri, kondisi warga ini tak terpantau oleh tenaga kesehatan secara intens.

Melihat kondisi penanganan Covid-19 di DIY, Perindo DIY melalui Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti meminta adanya langkah nyata yang dilakukan pemerintah di tengah lonjakan kasus dengan melakukan terobosan baru yaitu menambah shelter isoman. Yuni menilai saat ini banyak gedung yang bisa dimanfaatkan misalnya sekolah-sekolah atau kampus.

“Saat ini kan kegiatan belajar mengajar masih daring. Tidak ada salahnya bangunan-bangunan sekolah ini dipakai pemerintah untuk shelter isolasi mandiri, itu kan relatif baik kualitasnya. Ada ruang-ruangannya jadi gak kayak tenda-tenda darurat. Fasilitas kamar mandinya juga ada,” ungkapnya melalui rilis tertulis, Minggu (11/7/2021).

BERITA REKOMENDASI