Peringatan ke-76 HAB, Kanwil Kemenag DIY Siap Gelar Berbagai Agenda

YOGYA, KRJOGJA.com – Jelang Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76, Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY siap menggelar serangkaian agenda. Beragam kegiatan tersebut, seperti berbagai macam perlombaan, anjangsana mantan Kepala Kantor Wilayah, Bakti Sosial, Simaan Alquran dan pada puncak acara 3 Januari 2022 mendatang akan digelar Upacara Bendera serta Tasyakuran.

Hal itu mengemuka saat Rapat Panitia HAB Kanwil Kemenag DIY, Selasa (30/11/2021) di aula lantai lll kantor Kanwil Kemenag DIY. Menurut Kakanwil Dr H Masmin Afif, prinsip peringatan HAB kali ini berjalan meriah dengan tetap mengacu pada kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Sesuai informasi yang beredar bahwa mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 akan diberlakukan PPKM level 3 maka kita akan menyesuaikan dengan kebijakan yang berlaku,” ungkapnya.

Kendati demikian, imbuh Kakanwil, tidak akan mengurangi kekhidmatan ASN Kemenag dalam memperingati HAB. Ditambahkan Kabag Tata Usaha selaku Ketua Panitia Peringatan HAB H Arief Gunadi MPdI, pekan pertama Desember akan dimulai Lomba Ceramah Penguatan Moderasi Beragama (PMB), Lomba Naskah Khutbah PMB, Lomba Video PMB, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah.

“Pekan kedua Desember digelar lomba Voli Plastik dan Tenis Meja, pekan ketiga lomba Tenis Lapangan dan Badminton, sekaligus Bakti Sosial, Donor Darah, dan Pemberian Bantuan Solidaritas Covid-19, serta Anjangsana ke Mantan Kakanwil,” jelas Arief.

Sementara pekan keempat digelar lomba Permainan Tradisional. “Jumat 31 Desember 2021 akan digelar Simaan Alquran dan puncaknya pada Senin 3 Januari 2022 diselenggarakan Upacara Bendera serta Tasyakuran HAB ke-76 Kemenag,” pungkas Arief. (Feb)

BERITA REKOMENDASI