Peringati Hari Polio Dunia, Rotary Area Yogya Kirab Kampanyekan “End Polio Now” 

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Mendukung penuntasan  pemberantasan polio secara global,  Rotary Club (RC)  Area Yogya bersama  Rotaract Club menyerukan Bebas Polio “End Polio Now”, Minggu (24/10/2021) tepat di Hari Polio Sedunia (World Polio Day)  dengan Kirab Andong yang mendapat perhatian masyarakat Yogya.
“Dari 196 negara di dunia penyakit polio hampir musnah. Saat ini hanya tersisa 2 negara yang kadang-kadang masih terserang Virus Polio. Kasus  polio di 2 negara Afganistan dan Pakistan meski angka juga sangat kecil tetap harus kita bantu musnahkan  sebagai program Rotary International agar dunia bebas polio yang bisa mengakibatkan cacat/kelumpuhan pada penderitanya,” tegas District Governor (DG) Rotary District 3410 Indonesia Budi Soehardi sesaat sebelum kirab di Stadion Kridosono Yogya.
Budi didampingi Past District Governor (PDG) Eva Kurniaty serta Secretary Rotary District 3410 Daniel Suryadi, DG Elect (DGE)  Rionardi dan Asistant Governor (AG)  Anton Sunjoyo, AG Johni Sahlan  menyebutkan Bebas Polio Indonesia 2014 dan Afrika 2018 tidak lepas dari kesuksesan Project  End Polio dari Rotary International sejak 1985 yang dicanangkan ke seluruh dunia mulai 1989 dengan suntikan vaksin polio.
“Lebih  3 dekade program global  ini sukses. Pemberian imunisasi  vaksin mampu melindungi seumur hidup,” tegas Budi.
Budi dan Eva yang merupakan member RC Jakarta Sunter Centennial Indonesia mengaku senang diundang dan bisa hadir di Yogya.
“Apalagi Yogya tanah kelahiran saya,” ungkap Budi yang masa kecilnya tinggal di Klitren Yogya ini.

BERITA REKOMENDASI