Pertanian, UMKM dan Investasi Jadi Daya Ungkit Perekonomian DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY senantiasa optimis perekonomian DIY tetap bisa bertumbuh lebih baik di tengah pandemi Covid-19 pada Triwulan I 2021 mendatang. Optimisme tersebut berkat potensi kontribusi beberapa sektor seperti sektor pertanian dan UMKM serta belanja pemerintah dan investasi yang bisa dijadikan daya ungkit pemulihan perekonomian di DIY selama awal kuartal tahun ini.

Asekda Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Tri Saktiyana mengungkapkan perekonomian DIY pada 2021 akan tumbuh dengan asumsi pandemi Covid-19 sudah berakhir, tetapi kenyataanya tren kasus terkonfirmasi justru meningkat sejak awal Januari 2021 hingga saat ini. Untuk itu, pihaknya melakukan kajian kembali agar perekonomian di DIY bisa pulih dan bangkit beradaptasi di tengah pandemi.

“Kita masih memiliki garis besar kebijaksanaan bagi UMKM di DIY dengan memberikan subsidi gratis biaya pengiriman atau ongkos kirim guna mengurangi beban sekaligus pemberdayaan UMKM. Melalui Dinas Koperasi dan UKM DIY, UMKM yang tergabung dalam marketplace Si Bakul Jogja difasilitasi gratis ongkir sejak tahun lalu sampai sekarang,” paparnya kepada KRJOGJA.com di Kompleks Kepatihan, Rabu (27/1/2021).

BERITA REKOMENDASI