Peserta Ekspedisi Nusantara Singgah di Yogyakarta

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com- Ekspedisi Nusantara yang diikuti 16 biker pecinta sepeda motor Honda singgah di Yogyakarta. Selama di Yogya, mereka diajak menikmati sejumlah objek wisata.

Sebelum masuk ke Yogya, peserta yang terdiri dari perwakilan komunitas motor Honda dari beberapa daerah di Indonesia menyempatkan diri untuk berkunjung ke Puncak Wanalela di wilayah selatan Kebumen. Puncak Wanalela sendiri merupakan salah satu titik tertinggi yang menghadap ke laut selatan. Di lokasi ini peserta dapat menikmati pemandangan pantai Ayah hingga garis pantai pulau Nusa Kambangan, Cilacap.

“Selain wilayah Kebumen, dalam kesempatan ini peserta juga diajak untuk menikmati keindahan alam dengan melakukan city rolling di sekitar Candi Borobudur. Disana mereka menikmati pemandangan matahari terbit di Tumpeng Menoreh yang terletak di salah satu titik tertinggi dataran tinggi Menoreh,” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal, Senin (15/11/2021).

Semakin melengkapi pengalaman para bikers yang menggunakan Honda ADV150 dan Honda CBR150R tersebut, diajak untuk menikmati sensasi kuliner Sate Ambal di jalur selatan serta menyerahkan donasi bantuan modal untuk Lakku Coffee. Di Yogyakarta, peserta diajak untuk mengeksplorasi desa wisata pengrajin gerabah Kasongan, Bantul. Selain jalan-jalan menikmati pusat pengrajin gerabah terbesar di Yogyakarta peserta Ekspedisi Nusantara juga menyerahkan donasi bantuan modal untuk salah satu pengrajin gerabah di lokasi.

Selepas dari Yogyakarta peserta Ekspedisi Nusantara bertolak menuju kota Ambarawa dan melanjutkan perjalanan hingga Nusa Tenggara Barat. Peserta Ekspedisi Nusantara juga berkesempatan mendukung langsung para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang balap kelas dunia Asia Talent Cup (ATC) di Mandalika International Street Circuit.

BERITA REKOMENDASI