Pesparawi ke-XIll Nasional, Gairahkan Pariwisata Yogya

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Diikuti.peserta lomba dari 34 provinsi se-Indonesia mencapai 8.000 orang ditambah official dan penggembira diperkirakan mencapai 30.000.
Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XIII Tingkat Nasional di Yogya bakal menggairahkan pariwisata Yogya dan mengukuhkan Yogya sebagai City of Tolerance.
Gubernur DIY Sri Sultan HB X  yang menghendaki 2022 sebagai tuan rumah, dengan melihat prestasi kontingen DIY pada Pesparawi 2018 di Pontianak meraih Juara II.
“Ajang Pesparawi diharapkan menjadi penggerak bangkitnya pariwisata dan perekonomian di Yogya setelah dua tahun  pandemi covid. Digeber  19 — 26 Juni 2022, kontingen sudah mulai hadir di Yogya,” tutur Kakanwil Kemenag DIY Dr H Masmin Afif MAg,  Jumat (17/6/2022) di kantornya.
Didampingi Pembimas Kristen Kanwil Kemenag DIY Dra Sri Gunarti Sabdaningrum MPdK, Masmin menyebutkan Upacara pembukaan  dipusatkan di Candi Prambanan Senin (20/6/2022) mulai pukul 18.00 WIB.
Dijadwalkan Presiden Joko Widodo hadir didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X.
“Rangkaian Pesparawi  dengan karnaval pemuda lintas agama  Minggu 19 Juni,  start titik 0 Km  Yogya  hingga Kepatihan dimulai pukul 14.00 WIB. Dilanjutkan jamuan makan malam dan ramah tamah antara Gubernur DIY dengan Menteri Agama dan seluruh jajaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama seluruh Indonesia,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI