Pinasthika Creativestival XIX Dimulai!

YOGYA, KRJOGJA.com – Event akbar ‘Pinasthika Creativestival XIX’ dimulai hari ini, Jumat (26/11/2021) di Jogja National Museum (JNM) Yogyakarta dan akan berlangsung selama tiga hari hingga 28 November 2021, baik secara luring dan daring. Tahun ini tema yang diusung adalah ‘Creativolution’.

Chairman Pinasthika XIX, Affi Khresna mengatakan, sejak tahun 1999, Pinasthika Creativestival tumbuh sebagai statement festival kreatif lokal Indonesia yang dalam 19 kali penyelenggaraan telah menjadi parameter industri kreatif lokal Indonesia. Pinasthika tidak hanya berbicara tentang advertising dan desain grafis, tetapi juga berkolaborasi dengan subsektor ekonomi kreatif lainnya.

“Tema tahun ini Creativolution mengajak insan kreatif untuk sejenak memikirkan kembali tujuan bersama dalam sebuah ekosistem kreatif apakah akan mengambil peran ikut membawa perubahan menuju kebaikan dan kemajuan kesejahteraan bersama,” kata Affi didampingi Albertus Eko selaku Festival Director Pinasthika XIX kepada KRJOGJA.com di JNM, Kamis (25/11/2021).

Pinasthika Creativestival XIX diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Pengurus Daerah (Pengda) DIY berkolaborasi dengan PT BP Kedaulatan Rakyat. Pinasthika didukung oleh Kemenparekraf RI, Jogja National Museum, JNM Bloc, Indonesia Creative Cities Network, Paradise Picture dan Skatindo Media.

Menurut Affi, program acara Pinasthika Creativolution 2021 mulai dari Creative Sharing hingga pameran karya-karya. Karya terbaik akan diumumkan pada Awarding Ceremony pada tanggal 28 November 2021 pukul 16.00-18.00 WIB. Masyarakat bisa mengikuti rangkaian acara Pinasthika secara langsung (offline) di lokasi.

“Untuk kunjungan langsung karena dibatasi protokol kesehatan pembatasan kuota wajib melakukan registrasi di www.pinasthikafest.id dan bisa memilih akan hadir di seminar, galeri atau sharing. Informasi lengkap menghubungi nomor telepon yang tertera di instagram.com/pinasthikafest,” katanya.

Direktur Pemasaran PT BP Kedaulatan Rakyat, Fajar Kusumawardhani SE mengatakan, bersama P3I Pengda DIY, KR terus berkomitmen berkolaborasi menyelenggarakan ‘Pinasthika Creativestival XIX’. Menurut Fajar, penyelenggaraan Pinasthika akan mendorong gerakan ekonomi kreatif di DIY dan Indonesia. Pinasthika yang dikemas lebih milenial juga akan menjadi daya tarik bagi generasi muda termasuk mendekatkan mereka dengan KR. “Kami berharap kolaborasi ini bisa terus berlanjut,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI