Pinasthika Creativestival XIX Dimulai!

Jajan Lokal Artisan Food Pop Up Market

Pinasthika Creativestival juga menghadirkan Jajan Lokal Artisan Food Pop Up Market pada Sabtu 27 November 2021, Pukul 12.00-18.00 WIB di teras belakang gedung JNM/Pendopo Ajiyasa. Artisan adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan makanan yang dihasilkan lewat metode non-industri, yang sering diturunkan dari generasi ke generasi.

Salah satunya yang akan hadir adalah Mazaraat Artisan Cheese. Pembuat keju dengan metode tradisional yang terletak di lereng Merapi dan saat ini sudah memiliki belasan jenis keju, sudah menembus pasar Asia Tenggara dan tahun lalu rumah produksinya diresmikan Oleh Teten Masduki, Menteri Koperasi & UKM RI. Selain itu ada Kebunroti Sourdough Boulangerie. Salah satu pelopor roti sourdough di Jogja dengan tampilan dan varian jenis roti yang tidak hanya cantik tapi juga sehat karena diolah dengan cara tradisional dan ragi alami.

Kemudian ada Valhalla Smoking Hut, Letusee, Cokelat Ndalem, Animal Friends Jogja, Ruang Buat, Bons Fabriek, Kebunkita Organic, Tutbek X Pehagengsi dan Gerakan Infaq Beras Jogja. Pengunjung wajib masker dan jaga jarak dan dianjurkan bawa wadah dan alat makan pribadi. Pengunjung juga bisa ikuti Jajan Lokal, foto, video dan cerita dan menangkan hadiah e-money sebesar Rp 300.000 untuk 5 konten terbaik yang diposting mulai 26-28 November 2021.(Dev)

BERITA REKOMENDASI