PKS DIY Ingatkan Masyarakat Hindari Klaster Syawalan

YOGYA, KRJOGJA.com – Penularan kasus Covid-19 di DIY masih fluktuatif sampai saat ini. Bahkan, selepas dilonggarkannya pembatasan mudik, banyak warga masyarakat yang datang ke Yogyakarta, terbukti dari jalanan yang makin padat seminggu terakhir juga tempat-tempat wisata mulai padat termasuk kuliner.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari DPW PKS DIY yang turut mengingatkan dampak ikutan keramaian di DIY beberapa waktu terakhir. Agus Mas’udi, Ketua DPW PKS DIY mengatakan saat ini masyarakat masih disibukkan dengan agenda syawalan yang dilakukan secara luring baik bersama keluarga, kerabat hingga teman.

Di sisi lain, penularan virus Corona di DIY masih didominasi antar keluarga dan tetangga seperti yang baru-baru ini terjadi di Sleman. “Sampai sekarang ini masih banuak syawalan, jadi kami khawatir juga. Kemarin Sultan sudah berikan contoh syawalan daring, kami sekarang juga hybrid. Harapannya masyarakat bisa lebih menahan diri,” ungkapnya usai agenda syawalan kader di Kantor PKS DIY, Gambiran.

PKS

BERITA REKOMENDASI