PLN Respon Cepat, Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Cuaca di Yogyakarta

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta  berhasil pulihkan aliran listrik pasca terjadinya hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Yogyakarta Kota pukul 13.40 WIB pada Rabu (12/1/2022). Pihaknya menginformasikan sebanyak 274 gardu distribusi telah menyala dan sebanyak 11.749 pelanggan yang sebelumnya terdampak sudah kembali menikmati aliran listrik pada pukul 21.52 WIB, Rabu (12/1/2022).

“Alhamdulillah berkat kerja keras petugas PLN, aliran listrik di Yogyakarta Kota telah kembali normal. Kami ucapkan terima kasih kepada pelanggan atas kesabarannya,” ujar Manager PLN UP3 Yogyakarta Ahmad Mustaqir di Yogyakarta, Kamis (13/1/2022).

Ahmad menyampaikan pihaknya menerjunkan setidaknya 41 petugas Pelayanan Teknik dan 8 personil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan PDKB untuk menangani gangguan tersebut. PLN UP3 Yogyakarta memastikan kesiapsiagaan personel, kendaraan dan peralatan menghadapi musim hujan dan kondisi cuaca ekstrim di DIY awal tahun 2022 ini. Terdapat terdapat potensi bencana di wilayah UP3 Yogyakarta yaitu banjir, tanah longsor, puting beliung dan erupsi Gunung Merapi yang tersebar di wilayah DIY.

“Kami senantiasa melakukan inspeksi secara detail dan cermat, kemudian dieksekusi dengan cepat dan tepat guna mengatasi apabila terjadi gangguan kelistrikan dengan kesiapsiagaan menyeluruh. Kami pun telah memastikan keandalan pasokan listrik tercukupi bagi kebutuhan pelanggan di DIY,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI