PLN ULTG Yogyakarta Percepat Double Phi dan Anomali Transmisi

YOGYA, KRJOGJA.com – PT PLN (Persero) melakukan percepatan double phi Gardu Induk (GI) 150 kv Wates dan mengejar anomali transmisi guna semakin menjaga keandalan pasokan listrik di Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) atau Yogyakarta International Airport (YIA) yang belum lama ini diresmikan Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus 2020 lalu. Peresmian BIY tersebut menandakan era baru dalam peningkatan ekonomi di wilayah DIY dan sekitarnya.

Manager PLN Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Yogyakarta UPT Salatiga Abdul Rahman Budistyo mengatakan sebagai mitra utama dalam suply kelistrikan BIY, pihaknya sudah mulai berbenah guna memberikan layanan listrik yang handal. Kehandalan layanan listrik ini agar operasional BIY dapat berjalan dengan lancar karena menjadi salah satu gerbang investasi di Indonesia dengan target 20 juta penumpang setiap tahun.

“Kami dari PLN guna mendukung kelancaran suply listrik di BIY. Dukungan tersebut diantaranya adalah percepatan double phi GI 150 kV Wates yang merupakan gardu utama penyuplai energi listrik ke BIY,” ujar Abdul Rahman di Yogyakarta, Minggu (6/9/2020) malam.

BERITA REKOMENDASI