PLN UP3 Yogyakarta Pasang Listrik Madrasah dan RA

YOGYA, KRJOGJA.com – PLN bersinergi dengan Yayasan Baitul Mal (YBM) memberikan bantuan penyambungan listrik ke sejumlah Madrasah dan Raudhatul Athfah (RA) di Gunungkidul dan Kulonprogo. Dengan adanya listrik, dapat mendukung internet guna pembelajaran jarak jauh maupun dalam jaringan (daring) dan memudahkan penggunaan peralatan yang dapat membuat suasana belajar mengajar lebih nyaman.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Eric Rossi Pryo Nugroho menyampaikan setelah mengetahui data madrasah belum berlistrik ini, PLN kemudian bergerak cepat memberikan bantuan berupa penyambungan listrik ke 6 madrasah dan RA. Alokasi dananya berasal dari kepedulian pegawai dengan menyisihkan sebagian gajinya yang kemudian digalang dalam bentuk Zakat, Infaq dan Shodaqoh oleh Yayasan Baitul Mal PLN.

“Semoga dapat membantu keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di Madrasah dan Raudhatul Athfah. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, listrik sangat diperlukan untuk mendukung internet guna pembelajaran jarak jauh maupun secara online,” ujar Eric di Yogyakarta, Rabu (15/7/2020).

BERITA REKOMENDASI