PLN UP3 Yogyakarta Pastikan Kecukupan Pasokan

YOGYA, KRJOGJA.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta memastikan kesiapsiagaan pasokan listrik, personil, kendaraan maupun peralatan menghadapi Pilkada, Natal dan Tahun Baru (Nataru) di tengah masa pandemi Covid-19. Pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap bahaya listrik pada musim penghujan dengan kondisi cuaca yang sangat ekstrim pada akhir tahun 2020 ini.

Manager PLN UP3 Yogyakarta Eric Rossi Pryo Nugroho menyampaikan meskipun pandemi Covid 19, PLN tetap berusaha memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Meskipun jumlah wisatawan berkurang selama pandemi ini, tetapi DIY menjadikan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi sehingga PLN tidak hanya memberikan layanan kepada masyarakat yang ada di DIY tetapi para pendatang.

“Dengan kapasitas daya terpasang sebesar 816 Megawatt (MW), beban puncak pagi pukul 10.00 sebesar 438,18 MW dan pukul 19.00 sebesar 461,53 MW, dipastikan pasokan listrik sangat mencukupi karena persentase pembebanan masih 56 persen saat ini,” ujar Eric di Yogyakarta, Rabu (9/12/2020).

PLN

BERITA REKOMENDASI