PMU TP5 DIY Siap Percepat Program Pengembangan Infrastruktur

YOGYA, KRJOGJA.com – Project Management Unit Tim Percepatan Pelaksanaan Program Prioritas Pembangunan (PMU TP5) DIY senantiasa melakukan monitoring perkembangan Program Prioritas Pembangunan DIY dan Program Prioritas Nasional di DIY, salah satunya lima program pengembangan infrastruktur di DIY. Lima program pengembangan infrastruktur di DIY tersebut yaitu pembangunan Underpass Kentungan, pembangunan Underpass Gejayan, pengembangan akses Jalan Temon-Borobudur, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Kamijoro dan penyelesaian pembangunan pelabuhan Tanjung Adikarto.

Ketua PMU TP5 DIY Rani Sjamsinarsi mengatakan pembangunan Underpass Kentungan telah selesai dan telah berfungsi saat ini, sedangkan pembangunan Underpass Gejayan ditunda atau postpone sampai waktu yang belum ditentukan. Penundaan pembangunan Underpass Gejayan ini terkait dengan pembangunan Jalan Tol Yogya-Solo yang elevated nantinya.

“Kita masih menunggu pembangunan konstruksi atau fisik Jalan Tol Yogya-Solo, karena ada elevated tol di atas simpang empat Gejayan maka kita tunda dulu pembangunan Underpass Gejayan,” ujar Rani di Yogyakarta, Minggu (28/2/2021).

BERITA REKOMENDASI