PMU TP5 DIY Siap Percepat Program Pengembangan Infrastruktur

Rani menyampaikan perkembangan pengembangan infrastruktur selanjutnya pembangunan akses Temon-Borobudur dalam proses pengadaan lahan dan upaya mencari pendanaan. Selain itu, pembangunan Jalan Temon-Borobudur ini baru dalam pembahasan lebih matang karena Gubernur Jawa Tengah (Jateng) mengusulkan agar jalur tersebut disatukan menjadi Jalan Nasional.

“Progres pembangunan Jalan Temon-Borobudur baru dalam pembahasan lebih lanjut, sebab Pak Ganjar mengusulkan jika ada dua jalur dari Temon-Borobudur mungkin akan disatukan oleh pusat menjadi Jalan Nasional yang mempunyai 4 lajur. Bagi kami justru menguntungkan karena perawatan lebih baik karena sebagian ada di DIY dan Jateng,” tandasnya.

Menurut Mantan Plt Sekda DIY tersebut, pembahasan tersebut menjadi tugas pihaknya guna berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat agar mendapatkan solusi yang terbaik. Apabila jalan Temon-Borobudur diputuskan yang terbaik akan menjadi Jalan Nasional, pihaknya justru akan mendorong pengembangan Kulonprogo Utara kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

BERITA REKOMENDASI