Polisi Intensifkan Sosialisasi Prokes

INSTITUSI kepolisian bersinergi dengan TNI dan tokoh masyarakat, menjadi salah satu ‘garda depan’ dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, yang sejak awal pendemi hingga sekarang belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir. Terkait hal itu, kepolisian bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, gencar melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) yang menitikberatkan pada penggunaan masker, cuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Anggota polisi juga berada di garis depan dalam hal vaksinasi Covid-19. Sedangkan yang berkaitan dengan upaya membantu warga terdampak Covid-19, kepolisian juga memberikan bantuan sarana kesehatan dan sembako bagi warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Selain fokus pada upaya mencegah penyebaran virus korona, polisi juga tetap memperhatikan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hal itu pula yang dilakukan jajaran Polsek Danurejan Polresta Yogya, Polda DIY. Kapolsek Danurejan Kompol Wiwik H Tulasmi SH MH beserta jajarannya dari berbagai unit fungsi selama masa pandemi Covid-19 secara intensif melaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Berbagai kegiatan mulai dari patroli jalan kaki (menyambangi warga sekaligus mencegah adanya kerumunan), bakti sosial (baksos) berupa penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, dan sosialisasi tentang prokes.

BERITA REKOMENDASI