Posko THR Dibuka, Pekerja dan Pengusaha Berhak Ajukan Pengaduan

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Yogya mulai membuka posko pengaduan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) 2021. Posko tersebut tidak sekadar untuk menampung aduan dari para pekerja melainkan juga bagi pengusaha.

Kepala Dinsosnakertrans Kota Yogya Maryustion Tonang, mengaku pemberian THR sudah diatur melalui regulasi yang cukup komprehensif. “Cara menghitung nominal THR sampai kapan harus dibayarkan kan sudah ada ketentuannya. Makanya sekarang kami buka kesempatan semua pihak untuk mengadukan permasalahan THR yang dialami. Tidak hanya bagi pekerja tetapi juga pengusaha,” jelasnya, Rabu (21/4/2021).

Posko THR tersebut berada di kantor Dinsosnakertrans Kota Yogya kompleks Balaikota. Terdapat nomor kontak petugas yang siap menerima aduan selama 24 jam mulai 22 April hingga H-1 Lebaran atau 12 Mei 2021. Selain melayani melalui pesan singkat, pengadu juga dapat menyampaikan aduan melalui kanal nakertrans.jogjaprov.go.id/thr/ yang dikelola Pemda DIY. Meski demikian tiap kabupaten/kota juga menyiagakan operator untuk memantau setiap aduan yang masuk.

BERITA REKOMENDASI