Prambanan Jazz Virtual Festival 2021: USung Semangat Kolaborasi Antar  Ragam Lintas Seni

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com– Perhelatan musik tahunan berskala internasiona Prambanan Jazz bersiap untuk dihelat selama dua hari pada 19 – 20 November 2021 di Candi Prambanan. Merespon kondisi pandemi Covid-19, Prambanan Jazz #7 kembali digelar secara daring dengan mengusung tema Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 “Live in Prambanan”.

Pagelaran musik dilaksanakan secara live on tape langsung dari Candi Prambanan dengan protokol Kesehatan dan  disiarkan secara exclusive premiere di chanel iKonser 459 SD|949 HD di UseeTV. Sederet musisi kenamaan tanah air yang akan berpartisipasi diantaranya Pamungkas, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, Nita Aartsen & Eurasian Bigband feat Tompi, Letto, Swingayogya, Yura Yunita, Manjakani, dan Tulus.

“Penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 19 sampai 20 November 2021 besok adalah live tapping. Bagian yang unik yaitu kami sesuaikan betul dari rundown yang ada disesuaikan dengan jam penayangan, sehingga perhelatan ini seperti benar-benar live,” ujar Anas Alimi, CEO Prambanan Jazz Festival, dalam konferensi pers yang digelar secara daring, Kamis (18/11/2021).

Dengan semangat “Bersemi Dalam Kolaborasi”, tahun ini adalah kali pertama Prambanan Jazz Festival berkolaborasi dengan beragam lintas seni. Mulai dari seni musik, seni tari, hingga seni rupa. Tahun ini Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 juga menampilkan sang maestro tari Indonesia, Didik Nini Thowok. Dan Artwork Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 dikerjakan oleh Wulang Sunu, ilustrator muda asal Yogyakarta.

“Ini merupakan tahun kedua kami melakukan virtual di era pandemi ini. Prambanan Jazz tetap diselenggarakan bagaimanapun kondisinya, beradaptasi, melakukan kolaborasi dan saling support,” tambah Anas Syahrul Alimi.

 

BERITA REKOMENDASI