Program Pelatihan Kerja Pemkot Dibuka, Kuota Maksimal 60 Orang

YOGYA, KRJOGJA.com – Sejak 1 Februari 2021, pendaftaran untuk mengikuti program pelatihan yang diselenggarakan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Yogya mulai dibuka. Proses pendaftaran seluruhnya melalui aplikasi Jogja Smart Service (JSS) dengan kuota pendaftar maksimal 60 orang di tiap jenis pelatihan.

Kepala Bidang Pengembangan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Kota Yogya Erna Nur Setiyaningsih menjelaskan, pendaftaran dibuka hingga minggu pertama April. “Semua tercatat melalui sistem. Jika jumlah pendaftar sudah memenuhi kuota maksimal, sistemnya otomatis akan ditutup. Sedangkan pelatihan yang kuotanya belum terpenuhi, juga akan ada perpanjangan masa pendaftaran,” urainya, Sabtu (6/2/2021).

Total ada 15 paket pelatihan yang akan diberikan kepada warga Kota Yogya secara gratis. Tiap paket rata-rata dibuka untuk 20 peserta pelatihan. Syaratnya harus warga Kota Yogya usia produktif yakni 18-50 tahun, melampirkan KTP, kartu kuning, ijazah terakhir dan pas foto berwarna. Sedangkan waktu pelatihan direncanakan mulai Mei mendatang.

BERITA REKOMENDASI