Prokes di Pasar Tradisional Tak Boleh Longgar

YOGYA, KRJOGJA.com – Walikota Yogya yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogya Haryadi Suyuti mengimbau para pelaku di pasar tradisional tidak melonggarkan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan aktivitas. Terutama yang memperjualbelikan bahan kebutuhan pokok karena masih diperbolehkan selama PPKM Darurat.

Imbauan tersebut disampaikannya ketika menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Kranggan, Selasa (6/7/2021) pagi kemarin. “Kami ingin memastikan ketaatan seluruh warga masyarakat tentang penerapan prokes dalam melaksanakan aktivitas ekonomi di pasar tradisional. Hal ini dimaksudkan agar perekonomian di tengah pandemi bisa tetap berjalan. Supaya perekonomian ini bisa berjalan kuncinya adalah masyarakat harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah,” imbaunya.

Haryadi mengaku akan terus melakukan penegakan terkait diterapkannya PPKM Darurat. Selama empat hari digulirkan, masyarakat seharusnya mampu memahami aturan PPKM Darurat secara detail. Dengan harapan penyebaran Covid-19 di Kota Yogya dapat terus ditekan.

BERITA REKOMENDASI