Prokes di Pasar Tradisional Tak Boleh Longgar

Dirinya juga meminta agar Dinas Perdagangan Kota Yogya terus meningkatkan pengawasan penerapan protokol kesehatan di pasar-pasar tradisional. Protokol utama yang wajib melekat tiap individu antara lain memaka masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta tidak makan bersama. “Alur masuk dan keluar pengunjung pasar tradisional juga wajib diperhatikan. Sebisa mungkin hindari saling berpapasan,” anjurnya.

Aktivitas pasar tradisional selama PPKM Darurat mengalami banyak pembatasan. Pedagang yang boleh beraktivitas hanya yang menyediakan bahan pokok. Selain itu operasional pasar tradisional dibatasi hingga pukul 12.00 WIB. Sementara untuk para penjual makanan tidak boleh melayani makan di tempat, melainkan harus dibungkus guna menghindari kerumunan.

Haryadi pun mengapresiasi para pelaku usaha dan warga masyarakat yang telah mematuhi aturan pemberlakuan PPKM Darurat ini. Dirinya optimis jika semua mampu disiplin sesuai anjuran pemerintah maka lonjakan kasus Covid-19 dapat dikendalikan dan perekonomian tetap bisa berjalan seimbang di tengah pandemi. (Dhi)

BERITA REKOMENDASI