Prokes Ditaati, Tak Ada Larangan Jalankan Berbagai Aktivitas

YOGYA, KRJOGJA.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogya menegaskan tidak ada larangan dalam menjalankan berbagai aktivitas di masyarakat. Meski demikian tetap ada hal yang harus diperhatikan yakni sepanjang mampu dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan maupun protokol pencegahan penularan virus.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogya Heroe Poerwadi, menegaskan pada era kebangkitan saat ini tidak boleh hanya menekankan satu aspek ekonomi saja. Tetapi hal itu harus seiring dengan aspek kesehatan karena sudah menjadi pranata baru.

“Selama kita mampu menjalankan protokol dengan baik maka aktivitas apa pun bisa dilakukan. Jadi bukan dibalik apa-apa tidak boleh. Boleh, asal ada yang diperhatikan yakni protokol,” urainya, Minggu (8/11/2020).

Tidak bisa dipungkiri, kondisi sekarang sudah berangsur normal seperti sebelum pandemi. Terutama menyangkut keramaian yang terjadi di masyarakat. Akan tetapi masyarakat juga harus memahami kondisi normal ketika pandemi memiliki tipologi yang berbeda dengan sebelumnya. Jika sebelum pandemi keramaian identik dengan kerumunan atau banyaknya orang dalam satu lokasi dan tanpa sekat, namun era sekarang menuntut untuk jaga jarak, rajin cuci tangan dan mengenakan masker.

BERITA REKOMENDASI