Protokol Kesehatan Diutamakan, Tes SKB CPNS Direncanakan September

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY, terus mengintensifkan sejumlah persiapan berkaitan dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi CPNS yang dijadwalkan pada September mendatang. Pelaksanaan tes SKB bagi CPNS yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 membutuhkan persiapan ekstra. Karena selain fasilitas atau perangkat pendukung yang akan digunakan saat tes, pelaksanaan SKB harus mengedepankan protokol kesehatan. Oleh karena itu guna mengoptimalkan layanan bagi para peserta, BKD DIY terus mengintensifkan koordinasi dengan BKD kabupaten/kota.

“Kalau soal persiapan tes SKB saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota. Adanya pelaksanaan tes SKB yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 membutuhkan persiapan khusus. Adapun untuk pelaksanaan tes SKB direncanakan pada September mendatang.Saat ini BKD di lima Kabupaten/Kota sedang melakukan pendataan,” kata Kepala BKD DIY, Amin Purwani di Yogyakarta, Sabtu (15/8/2020).

Amin Purwani mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin menjadi suatu keharusan yang tidak bisa ditawar dalam pelaksanan tes SKB yang dijadwalkan pada September mendatang. Guna mewujudkan semua itu, pihaknya berharap agar semua pihak yang terlibat dalam tes SKB termasuk peserta untuk proaktif. Adapun bentuknya bisa dilakukan dengan memakai masker, selalu menjaga jarak termasuk saat di lokasi ujian dan rajin mencuci tangan. Karena sampai saat ini penerapan protokol kesehatan masih diyakini sebagai salah satu cara efektif untuk mencegah penularan Covid-19.

“Selain kesiapan yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan, perangkat pendukung yang dibutuhkan seperti laptop atau komputer juga jadi fokus perhatian kami. Berkaitan dengan kesiapan perangkat komputer ini, kami terus berkoordinasi dengan kabupaten/kota,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI