PTKM DIY Diperpanjang, Jam Operasional Hingga 20.00 WIB

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY resmi memutuskan untuk memperpanjang kebijakan Pengetataan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) dari 26 Januari sampai 8 Februari mendatang. Kebijakan terkait dengan perpanjangan PTKM itu dituangkan secara detail dalam Instruksi Gubernur DIY Nomor 4/INSTR/2021 dan ditandatangani oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X pada 25 Januari.

Ada beberapa perubahan dalam instruksi tersebut, diantaranya perpanjangan jam operasional pusat keramaian, dari yang sebelumnya pukul 19.00 WIB menjadi 20.00 WIB. “Sebetulnya secara garis besar aturan yang berlaku relatif sama. Hanya ada sedikit perubahan terkait aturan operasional tempat usaha dari yang semula dibatasi sampai pukul 19.00 WIB menjadi sampai pukul 20.00 WIB,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Drs K Baskara Aji di ruang kerjanya, Senin (25/1/2021).

Menurut Baskara Aji, adanya perubahan jam operasional dari pukul 19.00 WIB menjadi pukul 20.00 WIB sudah menjadi kesepakatan bersama dan pihaknya berharap bisa dilaksanakan dengan baik. Mengingat perubahan tersebut dilakukan agar para pelaku ekonomi memiliki waktu lebih lama dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, khususnya bagi mereka yang buka pada malam hari.

BERITA REKOMENDASI