Putus Mata Rantai Covid-19, PMI DIY Bantu Alat Cuci Tangan Portabel

YOGYA, KRJOGJA.com – Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PMI DIY) memberikan bantuan untuk Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten/Kota di DIY berupa alat spraying sejumlah 20 unit, cairan disinfektan 480 pcs, serta wastafel portabel sejumlah dua unit untuk Disperindag Kota Yogyakarta serta empat unit wastafel portabel untuk Disperindag Kabupaten melalui PMI Kabupaten, Senin (18/5/2020) di Markas PMI DIY, Sleman.

“Saat ini masyarakat, apalagi jelang Lebaran masih banyak yang berbelanja ke pasar-pasar. Nah, potensi penyebaran Covid-19 melalui kerumunan apalagi di pasar menjadi sangat tinggi. Enam unit wastafel portabel tersebut adalah bantuan dari Rotary Club of Yogyakarta Malioboro. Alat spraying dan wastafel portabel ini kami harapkan bisa membantu masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan membangun budaya hidup bersih dan sehat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur GBPH H Prabukusumo, SPsi, Ketua PMI DIY.

Selain Disperindag, PMI DIY juga memberikan dukungan peralatan pelayanan penanganan Covid-19 PMI Kabupaten/Kota di DIY. “Hari ini, kami juga bagikan baju hazmat sejumlah 75 pcs, pewangi pakaian dua puluh pcs, cairan disinfektan sejumlah 1.008 pcs, 42 unit face shield. Sementara untuk PMI Kecamatan dan Kecamatan Kota Yogyakarta sejumlah 336 pcs cairan disinfektan dan untuk Kwarda Pramuka sejumlah 144 pcs cairan disinfektan,” ujar Gusti Prabu.

BERITA REKOMENDASI