‘Rapid Test’ Hari Ini Terakhir, Pedagang Justru Antusias

YOGYA, KRJOGJA.com – Pedagang pasar tradisional di Kota Yogya yang menjadi sasaran ‘rapid test’ untuk diambil sampel darahnya justru antusias. Kerja sama dari para pedagang tersebut diharapkan mampu memberikan kemudahan dalam mengendalikan penyebaran virus Corona di tempat publik.

Selama ini pasar tradisional menjadi pusat kerumunan dengan interaksi masyarakat yang cukup tinggi. “Alhamdulillah hari pertama tadi berjalan lancar. Para pedagang juga sangat kooperatif untuk dites. Kesadaran semacam ini yang kita harapkan karena kebijakan ‘rapid test’ sangat bagus untuk mengendalikan kasus Corona,” urai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogya Yunianto Dwisutono, Rabu (3/6/2020).

Yunianto mengaku, data pedagang yang menjadi sasaran ‘rapid test’ ditentukan oleh pihak UGM dengan metodologi penelitian. Pihaknya pun mengundang pedagang yang sudah ditentukan tersebut untuk menjalani ‘rapid test’. Mayoritas dilakukan di puskesmas karena keterbatasan ruang yang ada di pasar tradisional untuk pengambilan sampel darah. Kecuali Pasar Beringharjo Timur yang tesnya dilakukan di pasar karena ada tempat yang representatif di lantai tiga.

BERITA REKOMENDASI