Respon Positif PPKM Darurat, Seluruh Destinasi Wisata di DIY Dipastikan Tutup Sementara

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Dinas Pariwisata (Dispar) DIY meminta dan memastikan seluruh destinasi wisata yang dikelola pemerintah, swasta, maupun masyarakat di DIY tutup sementara sejak 3 Juli 20 Juli 2021. Hal ini sesuai dengan Instruksi Gubernur (Ingub) DIY No. 17/INSTR/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di DIY untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Saya mengajak kepada semua pengelola destinasi wisata dan pelaku pariwisata agar menjalankan kebijakan ini secara disiplin. Semua ini demi keberlangsungan kepariwisataan DIY ke depan yang lebih baik,” ujar Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo di Yogyakarta, Minggu (4/7/2021).

Singgih menyatakan upaya pemberlakukan PPKM Darurat ini diharapkan akan membawa dampak yang besar, khususnya pada penurunan transmisi dan jumlah terkonfirmasi positif virus Korona di DIY. Ingub tersebut mengatur fasilitas umum baik area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya di tutup sementara.

“Termasuk kegiatan seni/budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan seperti lokasi seni, budaya, sarana olahraga dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan ditutup sementara,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI