Revitalisasi Pipa Bakal Kembali Digulirkan PDAM Tirtamarta

YOGYA, KRJOGJA.com – Memasuki tahun 2021, PDAM Tirtamarta Yogya mulai menyiapkan perencanaan revitalisasi jaringan pipa. Program tersebut akan kembali digulirkan sepanjang tahun ini dengan total target mencapai 18 kilometer.

Direktur Utama Perumda PDAM Tirtamarta Yogya Majiya, menjelaskan revitalisasi pipa pada jaringan utama akan menyasar dari Jembatan Sayidan ke timur hingga Gembira Loka Zoo. “Itu melanjutkan pekerjaan sebelumnya yang sudah diselesaikan dari Wirobrajan hingga Jembatan Sayidan,” jelasnya, Minggu (3/1/2020).

Diharapkan pada Februari mendatang proses lelang sudah bisa dilakukan, kemudian April pekerjaan fisik dimulai. Pekerjaan fisik akan memakan waktu selama enam bulan. Hanya, pekerjaan akan lebih banyak dilakukan pada malam hingga pagi hari. Hal ini karena pipa utama tersebut berada di bawah badan jalan sehingga perlu pembongkaran.

“Ruas jalan itu juga cukup vital sehingga kami kerjakan malam hari supaya meminimalisir dampak lalu lintas. Nanti akan kami sosialisasikan secara massif ke masyarakat,” urainya.

BERITA REKOMENDASI