Rumah Sakit Penuh, Pemkot Yogya Diminta Tambah Kamar dan Shelter

YOGYA, KRJOGJA.com – Anggota Pansus Pelaksanaan Penanganan dan Vaksinasi Covid-19 Nurcahyo Nugroho meminta Pemerintah Kota Yogyakarta untuk segera menyiapkan tambahan kamar dan juga shelter. Hal itu lantaran kapasitas rumah sakit di Kota Yogya yaitu di RSUD Yogya dan RS Pratama sudah hampir 90 persen terpenuhi oleh pasien Covid-19.

“Perlu segera menyiapkan tambahan kamar dan juga shelter tambahan, mengingat saat ini untuk ketersediaan bangsal Covid-19 di RSUD Kota Jogja dan RS Pratama tinggal 3 Unit. Sedangkan di Shelter Tegalrejo sudah penuh, bahkan sudah ada antrian usulan dari Puskesmas yang akan melakukan isolasi mandiri,” tutur politis PKS itu kepada KRJOGJA.com, Selasa (22/6/2021) malam.

Nurcahyo juga mengingatkan Pemkot Yogya untuk terus melakukan upaya 3T yaitu testing, tracing dan treatment untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, disamping percepatan proram vaksinasi. Dia juga mengajak masyarakat luar untuk bergotong-royong dengan menerapkan protokol kesehatan 5M secara disiplin, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Dengan kerja sama yang baik antara Pemerintah dan masyarakat mudah mudahan Covid-19 di Kota Yogya segera dapat dikendalikan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI