Saat Libur Tetap Dianjurkan Kurangi Mobilitas

YOGYA, KRJOGJA.com – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 perlu diimbangi komitmen masyarakat dalam penegakkan protokol kesehatan. Termasuk saat momentum hari libur nasional. Oleh karena saat ini kebijakan PPKM masih diberlakukan dan kenaikan kasus harian masih fluktuatif Satpol PP DIY meminta warga masyarakat untuk mengurangi mobilitas.

“Meski minggu depan ada libur nasional, kami tidak ada persiapan khusus. Ada atau tidak momentum libur nasional pengawasan termasuk di objek wisata tetap kami lakukan. Bahkan, khusus untuk objek wisata sejak 3 Juli sudah dijaga Satlinmas Reacue Istimewa. Walaupun begitu kami tetap menganjurkan masyarakat menegakkan prokes dan mengurangi mobilitas,” kata Kepala Satuan Polisi (Satpol) PP DIY, Noviar Rahmat, Sabtu (7/8/2021) malam.

Noviar mengatakan, dalam PPKM level 4 ada sejumlah pelonggaran, tapi tetap ada pengawasan terhadap tempat usaha maupun fasilitas publik. Semua itu dilakukan dengan harapan poin-poin dalam PPKM level 4 bisa diterapkan. Begitu pula dengan pengawasan terhadap peningkatan mobilitas di pemukiman yang dalam waktu terakhir cenderung meningkat.

BERITA REKOMENDASI