Sako SPN DIY Tingkatkan Peduli Lingkungan dan Sampah

YOGYA, KRJOGJA.com – Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) DIY yang diwakili oleh Ketua dan Sekretaris Pinsakoda, Kak Drs HM Geyol Sugiyanta MSi dan Kak H Ahmad Riyadi SSi MKom turut menyukseskan Hari Pramuka ke-60. Keduanya mengikuti secara daring kegiatan ulang janji Pramuka Kwarda DIY yang dihadiri oleh Ketua Kwarda DIY GKR Mangkubumi, Jumat (13/8/2021) dan upacara Hari Pramuka, Sabtu (14/8/2021).

Geyol Sugiyanta mengatakan, secara nasional, Sako SPN mendorong kegiatan peduli sampah dan lingkungan hidup di sekitar rumah masing-masing. Gerakan Pramuka yang berbasis pondok pesantren, masjid/musholla, dan majelis taklim Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) ini memiliki program utama membentuk generasi muda yang profesional religius.

“Sako SPN senantiasa mendorong anggotanya supaya banyak berkegiatan positif dan terus berkontribusi bagi Bangsa Indonesia. Hal ini tentu bermanfaat guna pembentukan kebiasaan, tabiat dan karakter setiap anggota Pramuka,” katanya. Adapun Hari Pramuka 2021 mengusung tema ‘Berbakti Tanpa Henti’.

BERITA REKOMENDASI