Sambut Pemudik di Yogya, Potensi Kerawanan Wajib Diantisipasi

YOGYA, KRJOGJA.com – Mulai pekan depan gelombang pemudik diprediksi sudah terlihat. Sebagai daerah tujuan wisata, Kota Yogya juga telah siap menyambut pemudik sekaligus menunjukkan bahwa Yogya merupakan kota wisata yang aman, nyaman dan terpercaya.

Kesiapan tersebut salah satunya dengan mulai diterjunkannya Tim Penanganan Aduan dan Informasi Kota Yogya.
Tim terdiri dari 14 organisasi perangkat daerah (OPD) dan 14 kemantren yang ada di Kota Yogya. “Ini sebagai bentuk tekad dan tanggung jawab bersama di antara berbagai pemangku kebijakan beserta segenap elemen masyarakat, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan yang datang ke Kota Yogya. Serta mengukuhkan Kota Yogya sebagai kota wisata yang aman, nyaman dan terpercaya,” papar Walikota Yogya Haryadi Suyuti, ketika memimpin Apel Siaga TNI/Polri di halaman Stadion Mandala Krida beberapa waktu lalu.

Melalui tim tersebut harapannya pemudik atau wisatawan dan siapapun yang tengah berada di Kota Yogya, memperoleh pelayanan yang optimal dari pemerintah. Baik menyangkut informasi ketersediaan parkir, kondisi lalu lintas hingga respon cepat menangani semua aduan dari masyarakat. Hal ini sekaligus sebagai mitigasi di bidang pariwisata. Terutama antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya kembali peristiwa yang berpotensi mencoreng citra pariwisata Kota Yogya.

BERITA REKOMENDASI