Sandiaga Uno: Perempuan ‘Game Changer’ Ekonomi Kreatif Indonesia

YOGYA, KRJOGJA.com – Perekonomian Indonesia khususnya ekonomi kreatif sudah masuk peringkat tiga besar dunia dari persentase terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) di bawah Amerika dengan industri Hollywood dan Korea dengan K-Pop. Fokus ekonomi kreatif Indonesia ada di tiga sub sektor yaitu kuliner, fesyen dan griya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia memiliki angka Rp 1.000 triliun ekspansinya terhadap PDB. Perempuan mendominasi ekonomi kreatif di Indonesia yaitu mencapai 56 persen.

“Saya optimistis perempuan akan menjadi game changer yang mendorong ekonomi kreatif di Indonesia. Ini mengapa saya ingin dorong lebih banyak perempuan untuk terjun menjadi pengusaha UMKM yang gerak di ekonomi kreatif,” ungkap Sandiaga Uno dalam webinar dengan tema Menumbuhkan Ekonomi Kreatif untuk UMKM Indonesia yang digelar Katadata X Danone Aqua Indonesia, Kamis (12/8/2021).

Sandi secara khusus juga mengapresiasi program Aqua Home Service yang memberdayakan perempuan untuk melakukan bisnis. Para perempuan yang terlibat dalam program Aqua Home Service dinilai sebagai pejuang UMKM yang layak mendapatkan penghormatan.

“Saya mendukung program Aqua Home Service yang mendorong perempuan untuk menjadi pengusaha UKM,” imbuh Sandi.

BERITA REKOMENDASI