Sarankan Warga Beli yang Tersertifikasi, Diskominfo DIY Pantau Ketersediaan STB

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY terus melakukan sosialisasi agar masyarakat segera beralih ke TV Digital sebelum batas akhir Analog Switch Off (ASO) pada 25 Agustus mendatang.

Diskominfo pun turut memastikan ketersediaan Set Top Box (STB) di berbagai wilayah untuk memudahkan masyarakat yang mampu untuk membeli.

Rakhmat Sutopo, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo DIY mengatakan pihaknya sudah memantau secara acak ketersediaan perangkat STB di toko atau gerai elektronik di DIY.

Bagi masyarakat yang mau membeli secara mandiri, berbagai merek STB telah tersedia di toko atau gerai elektronik di seputar wilayah Yogya hingga kabupaten dan lapak elektronik di seputar kapanewon atau kecamatan.

Dia mengarahkan masyarakat agar membeli perangkat STB yang telah tersertifikasi oleh Kementerian Kominfo. Sebagai catatan, puluhan merek STB telah tersertifikasi  Kementerian Kominfo.

“Masyarakat bisa memilih yang ada tanda sertifikasi Kementerian Kominfo yakni dengan keterangan tertulis ‘Siap Digital’ atau keterangan DVBT2 pada kemasan STB serta ada gambar Maskot Digital Indonesia atau ‘Si MODI’,” ungkapnya pada wartawan, Senin (13/6/2022).

BERITA REKOMENDASI