Satlantas Polresta Yogya Beri Dispensasi Perpanjangan SIM

YOGYA, KRJOGJA.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Yogya Polda DIY, mendapat kepercayaan secara signifikan dari masyarakat, terkait dengan fungsi pelayanan yang dijalankan selama ini. Hal tersebut ditunjukkan dengan Indeks Kepercayaan Masyarakat (IKM) terhitung sejak bulan Juli 2020 hingga Mei 2021, dengan rincian 242 sangat puas, 58 puas, 8 cukup puas, dan 3 kurang puas. Responden untuk mengetahui sampai sejauhmana pelayanan Satlantas Polresta Yogya terhadap masyarakat, total berjumlah 312. Kepercayaan tersebut tentu saja harus diiimbangi dengan peningkatan pelayanan.

Kasat Lantas Polresta Yogya Kompol Chandra Lulus Widiantoro SIK didampingi Kasubdit 2 Regident Iptu Annisa Hemas Tiara STrK MSc, Jumat (06/08/2021) menyampaikan selama diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 JUli 2021 kemudian diperpanjang hingga 9 Agustus 2021, pelayanan di Satlantas Polresta Yogyakarta menyesuaikan PPKM. Untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), baik C, A, dan B diberikan dispensasi, pada awalnya yang masa habis berlaku 3 Juli sampai 2 Agustus bisa diperpanjang pada 3 Agustus hingga 7 Agustus 2021.

Tetapi karena pemerintah memperpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021, dispensasi menyesuaikan tanggal 11-18 Agustus 2021. Bukan tidak mungkin, jika pemerintah pusat kembali memperpanjang PPKM, nantinya juga akan dilakukan penyesuaian kembali. Tentu saja hal itu berkaitan erat dengan fungsi pelayanan yang orientasinya memberi kepuasan kepada masyarakat.

SIM

BERITA REKOMENDASI