Satu ASN Dinkes DIY Positif Covid Meninggal Dunia

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY mengkonfirmasi adanya satu Aparat Sipil Negara (ASN) positif Covid-19 meninggal dunia, Rabu (23/9/2020). ASN yang bertugas di Dinas Kesehatan DIY berusia 50 tahun tersebut meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 16 hari.

Kepala Bagian Humas Pemda DIY, Ditya Nanaryo Aji membenarkan perihal adanya ASN Pemda DIY yang meninggal dunia karena Covid-19. ASN tersebut diketahui memiliki penyakit penyerta Diabetes Mellitus dan meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif selama 16 hari.

“Seorang ASN Dinas Kesehatan DIY meninggal setelah dinyatakan positif Covid-19. Almarhum yang berjenis kelamin laki-laki dan berusia 50 tahun ini meninggal pada Rabu (23/9/2020) Pukul 9.57 WIB di RSUP Dr Sardjito. Diketahui, almarhum memiliki komorbid atau penyakit penyerta, yaitu Diabetes Mellitus,” tulis Ditya dalam keterangan yang diterima wartawan, Rabu malam.

ASN tersebut diketahui masih dalam kondisi sakit ringan saat masuk rumah sakit. Namun, dikarenakan komorbid yang dideritanya, kondisi almarhum semakin memburuk dan meninggal dunia di hari ke-16 perawatan.

“Berdasarkan contact tracing yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, almarhum tertular dari sang kakak. Berdasarkan tracing, pada tanggal 30 Agustus 2020 lalu, almarhum sempat bepergian satu mobil dengan kakaknya yang pada saat itu sedang terkena flu. Hasil pemeriksaan laboratorium menyatakan, kakak almarhum tersebut bukan sekedar flu biasa, namun positif Covid-19.

BERITA REKOMENDASI