Sebanyak 72 Hotel dan Restoran Anggota PHRI DIY Tutup Permanen

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pelaku usaha maupun tenaga kerja bisnis perhotelan baik bintang maupun non bintang dan restoran di DIY semakin terpuruk terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang kembali diperpanjang sampai 30 Agustus 2021. Kebijakan yang masih belum memperbolehkan tempat wisata dibuka ini membuat sebanyak 72 pelaku usaha hotel dan restoran gulung tikar alias tutup permanen di DIY saat ini.

Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Deddy Pranowo Eryono mengakui hotel dan restoran yang tutup permanen semakin bertambah cukup banyak akibat kebijakan PPKM tersebut. Sebelumnya dilaporkan sebanyak 50-an hotel dan restoran yang tutup permanen, kini bertambah semakin banyak menjadi 72 hotel dan restoran di DIY.

“Sebanyak 72 hotel dan restoran anggota PHRI DIY melaporkan diri secara lisan, mereka menyatakan tutup permanen karena PPKM ini. Dampak kebijakan pengetatan sampai belum dibukanya tempat wisata tersebut sangatlah luar biasa,” ujarnya di Yogyakarta, Kamis (26/08/2021).

BERITA REKOMENDASI