Sebar Konten Positif di Medsos, Bimas Hindu Gelar Lomba TikTok Berhadiah Rp 100 Juta

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI bersama Paiketan Krama Bali, Perhimpunan Pemuda Hindu Dharma Indonesia (Peradah), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) menggelar Lomba Dharma Wacana Nasional dan Konten Tiktok Arjuna Digital IV 2021. Lomba yang ditargetkan diikuti 1000 konten kreator dengan hadiah Rp 100 juta ini diharapkan bisa menyebarkan konten positif di sosial media.

Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko Seto mengatakan pihaknya terus mendorong kreativitas anak muda Hindu untuk mengisi konten konten kreatif di dunia maya. Belakangan, noise atau kegaduhan di dunia maya sangat sulit untuk dihilangkan sehingga diharapkan keberadaan konten-konten positif  akan menjadi penguat dalam literasi di sosial media.

“Bukan hanya literasi keagamaan tetapi juga kebangsaan karena dharma agama dan dharma negara merupakan satu tarikan nafas. Ini akan menjadi kebanggaan dan rasa percaya diri bahwa kita memiliki potensi anak-anak muda yang luar biasa, yang mampu berkarya di era digital ini,” ungkap Tri Handoko dalam rilis tertulis pada KRJogja.com, Jumat (9/7/2021).

BERITA REKOMENDASI