Sebuah Ruko di Wirobrajan Dilalap Si Jago Merah

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebuah rumah toko (ruko) di Jalan RE Martadinata Wirobrajan Yogyakarta habis dilalap si jago merah, Rabu (11/11/2020) petang. Api yang melalap ruko sehari-hari digunakan berjualan bensin, angkringan, warung makan dan bengkel tersebut diduga berasal dari korsleting listrik.

Tujuh mobil pemadam diturunkan dalam operasi kebakaran tersebut. Petugas cukup kesulitan karena banyaknya barang mudah terbakar dan lokasi bangunan yang cukup lama itu.

Lebih dari satu jam operasi pemadaman dilakukan. Petugas berjibaku dan berusaha mencegah api menyebar karena bangunan di sebelahnya merupakan diler dan pusat perawatan sepeda motor.

Hingga pukul 18.09 WIB, api masih terlihat menyala dan kepulan asap masih terjadi dari lantai dua ruko tersebut. Pemilik ruko, Edi Haryanto mengungkap kemungkinan api muncul dari korsleting listrik di lantai satu.

Kejadian diketahui pertama sekitar pukul 16.30 WIB dan api mulai menyala sekitar pukul 17.00 WIB. “Dari bawah (tengah) rumah sepertinya dari kabel listrik dan muncul api begitu langsung membesar. Saya posisi di paling barat,” ungkapnya.

Edi mengatakan ruko tersebut dibagi dalam empat penggal yang seluruhnya menjadi tempat usaha. Ada kios angkringan, bengkel, bensin dan warung makan yang seluruhnya habis dilalap api.

Hingga berita ini diturunkan pukul 18.18 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berusaha menjinakkan si jago merah dan memastikan padam. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI