Sejumlah Formasi CPNS Masih Sepi Peminat

YOGYA, KRJOGJA.com – Kendati dilakukan perpanjangan pendaftaran CPNS dan PPPK non guru di wilayah Pemkot Yogya, namun masih ada sejumlah formasi yang masih sepi peminat. Bahkan ada formasi yang belum ada pelamarnya.

Kepala Bidang Adminitrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembngan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Yogya Gunawan Adhi Putra, mengungkapkan ada formasi yang sama sekali belum ada pelamar tetapi ada juga yang jumlah pelamarnya belum sesuai alokasi formasi yang disediakan. “Ada delapan formasi CPNS dan PPPK non guru yang belum memperoleh pelamar atau jumlah pelamar belum memenuhi alokasi yang disiapkan,” katanya, baru-baru ini.

Formasi asisten penata anestesi dengan alokasi satu orang hingga akhir pekan ini belum memiliki pelamar. Sedangkan untuk formasi pelatih atlet dengan alokasi dua orang dan formasi polisi pamong praja dengan alokasi 38 orang, belum memenuhi kuota yang disediakan. Kendati demikian, data pelamar terus bergerak dinamis.

Sedangkan untuk alokasi PPPK non guru yang belum memenuhi alokasi formasi yang disediakan adalah penyuluh kesehatan masyarakat dengan alokasi tiga orang, pratama laboratorium kesehatan dengan alokasi enam orang, nutrisionis tujuh orang, dan arsiparis 15 orang. “Alokasi PPPK non guru yang sama sekali belum memiliki pelamar adalah untuk ahli pertama sanitarian dengan alokasi satu orang,” imbuh Gunawan.

BERITA REKOMENDASI