Sekolah Berharap Vaksinasi Anak Dipersiapkan Secara Matang

YOGYA, KRJOGJA.com – Rencana Pemda DIY untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun pada Sabtu (18/12/2021) mendapat respon positif dari sekolah. Sejumlah upaya sudah mulai dipersiapkan oleh sekolah untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Diantaranya dengan melakukan sosialisasi kepada orangtua terkait pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan. Semua itu dilakukan dengan harapan siswa bisa merasa lebih nyaman saat mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Vaksin untuk peserta didik usia 6 sampai 11 tahun, sangat kami nantikan.Kami berharap pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun bisa dipersiapkan sebagus mungkin. Supaya pelaksanaannya bisa dilaksanakan dengan baik alangkah baiknya jika pemerintah melalui dinas pendidikan melakukan sosialisasi lewat berbagai cara termasuk sosial media terkait kemanfaatan vaksin tersebut,” kata Kepala SD Muhammadiyah Jogokariyan (Mujonta) Fika Widiana Kusprastiwi di Yogyakarta, Rabu (15/12/2021).

Fika mengatakan, supaya pelaksanaan vaksin bisa mencapai angka yang diinginkan maka butuh sosialisasi yang efektif efisien. Tentunya semua itu akan bisa dilaksanakan dengan baik, apabila orangtua proaktif. Karena tanpa adanya komitmen dan keseriusan bersama hasilnya tidak akan maksimal.

“Saya berharap pelaksanaan vaksinasi anak bisa dipersiapkan dengan baik dan matang. Mulai dari persiapan,? eksekusi sampai targetnya,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI