Sekolah Lansia Kota Yogya Tingkatkan Produktivitas

YOGYA, KRJOGJA.com – Keberadaan sekolah lanjut usia (lansia) diharapkan mampu meningkatkan produktivitas para lansia. Terutama produktif dalam menjalani kehidupan yang mandiri serta tetap bugar di usia senja.

Harapan tersebut diutarakan Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi di sela pencanangan sekolah lansia standar I di Purbayan Kotagede. Sekolah lansia tersebut merupakan kerja sama Pemkot Yogya dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY dan akan dikelolan oleh Bina Keluarga Lansia (BKL) Delima 123.

Heroe Poerwadi pun menyambut baik pencanangan sekolah lansia tersebut. Menurutnya kebutuhan lansia tidak hanya sebatas dalam bidang kesehatan, tetapi juga dalam sosial kemasyarakatan seperti pembinaan aspek mental, kebugaran badan, pendidikan, dan kebutuhan rohaninya.

“Pencanangan dan pelaksanaan sekolah lansia standar I dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan tersebut dan sebagai salah satu bentuk pendampingan bagi anggota kelompok BKL dalam meningkatkan keterampilan lansia menuju lansia tangguh, aktif, mandiri, dan produktif,” jelasnya, Selasa (15/2/2022).

BERITA REKOMENDASI